Thursday, 18 May 2017

Nongkrong Asyik Sambil Cemal-Cemil di HokBen

Saya mengenal HokBen sudah cukup lama, dulu ada seorang teman yang suka banget dengan menu HokBen. Sayangnya, di Semarang saat itu belum ada. Nah, ketika HokBen baru saja buka di sini, teman saya itu langsung mengajak untuk ke sana. Iya, akhirnya kami jadi juga makan di HokBen Mall Ciputra a.k.a Citraland Semarang.



Kesan pertama makan di HokBen? Ketika kami ke sana, pengunjung ramai sekali dan beberapa menu telah habis termasuk menu favorit teman saya itu. Yah, karena terlanjur antri, kami terpaksa memesan menu yang ada. Dan menu itu membuat saya enggan ke HokBen lagi haha. Jangan tanya deh menu apa, saya beneran lupa.

Kali ke 2 saya makan di HokBen adalah ketika komunitas blogger Gandjel Rel mengadakan acara. Waktunya pas libur dan tidak ada acara lain, sehingga saya pun mendaftar. Dari daftar susunan acara yang saya sangat tertarik ya tentang workshop shiborinya dan tentu saja bisa kopdar bersama teman-teman lain. Lama banget gak ketemu.


Acara di HokBen

Ketika tiba di HokBen. Acara awal ya ...foto-foto haha tetep yak. Setelah ngobrol ngalor ngidul, acara resminya dibuka. Mbak Irma kemudian menerangkan tentang sejarah HokBen itu sendiri.

Yang menjadi perhatian saya adalah HokBen sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Langsung saja mikir, wah aman nih, bisa jadi referensi, kapan-kapan ngajak Andhin dan Pak Budhi ke sini ah. Karena sertifikat halal itu gak main-main Lo untuk kita yang muslim, kudu banget diperhatikan.

Mbak Irma sendiri menerangkan bahwa proses HokBen untuk mendapatkan sertifikat halal tersebut tidak mudah. Bukan karena bahan makanan mereka yang tidak halal tapi semua yang disajikan juga harus mendapatkan sertifikat halal. Misal, air mineral kemasan. Wih, keren ya.



Menu di HokBen

Kalau kita dengar kata HokBen apa yang ada dipikiran? Seringnya sih nasi dan lauk pauknya ya. Makanan berat yang mengenyangkan deh. Karena itu kalau mau mampir ke HokBen dan masih setengah kenyang, kok jadi mundur cantik kalau ingat menunya. Ntar yang ada malah kekenyangan hehe.

Nah, di situ Mbak Irma menerangkan kalau sekarang di HokBen kamu bisa nongkrong asyik sambil cemal-cemil kudapan yang enak. Iya loh, ada menu Snack yang endes banget. Kalau mau mampir tapi gak mau makan berat, kita bisa pilih menu snack ini.

Apa saja sih menunya? Pasti penasaran kan...

Raising Star Menu

Yup, menu snack di HokBen diberi nama raising star menu. Menu ini terdiri dari




Sakana sticks

Ada 2 pilihan rasa, yang original dan seaweed (rumput laut). Sekilas mirip nugget ya. Sakana sticks ini terbuat dari ikan tawar Lo, jadi pengolahannya juga gak main-main. Yah, dari pengalaman bikin nugget, paling gampang ya nugget ayam, membayangkan bikin dari daging ikan, prosesnya pasti lebih ribet karena daging ikan kadar airnya lebih banyak.

Saya sudah mencoba 2 pilihan rasa ini. Dua-duanya enak. Yang original cock buat lauk juga selain untuk Snack, anak-anak juga bisa memakannya karena rasanya gak aneh-aneh. Sedangkan yang topping seaweed, rasanya agak asin dan tentu rasa rumput laut wkwk. Saya sih lebih suka yang seaweed kalau untuk teman ngobrol, lebih tasty.

Takoyaki

Yang suka nonton Doraemon pasti sering denger takoyaki kan? Sudah lama penasaran banget sama menu ini. Pernah sih nyoba beli tapi kayaknya kurang mantep. Akhirnya kesampaian nyoba yang di HokBen. Takoyaki ini isinya Baby gurita. Jujur, lidah saya kurang cocok ternyata. Yah, it's okay to? Orang-orang pada doyan seblak, saya juga gak cocok. Jadi ya biasa aja.

Edamame

Vegetarian dan pengen ngemil di HokBen? Silakan coba edamame ini. Rasanya satu andyummy. Saya langsung ludes satu piring kecil ini haha. Edamame ini bukan barang impor kok, tapi hasil produk dari daerah Jawa Timur.

Tori Popcorn

Ini menu pilihan dari daging ayam, duh enak banget Lo. Ada pilihan ukuran reguler dan large. Kalau saya lebih suka yang reguler karena pengen nyicip menu yang lain juga hihi.

Shumai

Shumai kalau lidah Jawa jadinya siomay hehe. Ada Shumai goreng dan kukus. Tinggal pilih suka yang mana. Kalau mau mengurangi gorengan bisa pilih yang kukus. Kalau pengen gurih kriuk-kriuk ya pilih yang goreng. Dimakan sama sapa, hmmm, lezat.

Puding

Suami suka pudding, sayangnya menu pudding ini belum ada di Semarang karena semua bahan yang dipakai alami dan fresh. Jadi pengiriman ke Semarang tidak mungkin dilakukan. Yah, sayang banget ya.

Minuman

Selain Snack tentu harus ada minuman dong, ntar kalau gak minum bisa seret haha. Minuman di HokBen ada banyak pilihan. Tinggal pilih sesuai selera


Jus

Ada jus jeruk dan melon. Jus dari buah asli jadi gak perlu takut kalau jua ini dari essence buah.

Ocha lychee tea

Sudah tau dong kalau ocha tea itu minuman andalan di HokBen. Selain segar, ocha tea juga menyehatkan. Dan sekarang ada ocha lychee tea, minuman ocha tea dicampur buah lychee dan ada agar-agar juga. Seger dan manis.

Es Ogura

Es Ogura ini es kacang merah, susah Lo cari es kacang merah seenak di HokBen ini. Wajib coba deh kamu.

Es sarang burung

Es sarang burung ini unik, isiannya ada agar-agar yang dibentuk sarang burung dan buah kelengkeng. Iya, kelengkeng ternyata enak dibuat minuman. Baru tau haha.

Setelah mencicipi menu di atas ketika workshop, saya jadi penasaran pengen nyoba menu lain. Mungkin saja saya yang awalnya enggan mampir jadi kepincut dengan menu makanan beratnya.

Nah, Minggu depannya saya mengajak keluarga ke HokBen. Kami membeli makanan berat dan snack. Saya sendiri memesan Sukiyaki, duh ya seger, cuma agak kemanisan untuk lidah saya. Jadi pengen nyoba menu sup lain euy.

Ada juga egg chicken roll, ini untuk Andhin, wah doyan dia haha. Makan dengan lahap. Sedangkan pak Budhi pesan paket chicken not steak. Wah, ini enak juga, aaaak. Kenapa gak dari dulu nyoba makan lagi di HokBen. Huhuhu nyesel deh. Gak sabar pengen ke sana lagi kalau ada waktu senggang.

Kalau kamu kapan terakhir ke HokBen? Dan punya menu favorit apa?

4 comments:

  1. Gue juga kurang doyan takoyaki, sih. Semua memang masalah selera.

    Es sarang burung ada juga di HokBen? Wah, lama nggak ke sana udah mulai banyak menu baru. Pengin cobain Ocha Lychee Tea :9

    ReplyDelete
  2. huwaaa...saya sudah seabad nggak ke hokben mba :)
    keknya tiap jalan di sini ga pernah ketemu hokben dan juga nggak pernah gugling ada hokben ga di sini hihihi

    ReplyDelete
  3. Aku suka sama menu-menu Hokbem, enaak

    ReplyDelete

 

Pingin Piknik Template by Ipietoon Cute Blog Design